Jumat, 22 Juni 2012

Kita WAJIB Bersyukur

17 Maret 2012


Tadi sepulang kuliah, Saya janjian sama mama di Margo, Saya berniat buat nyenengin mama hari ini, selagi ada rezeki buat traktir mama makan enak-enak biar tambah endut. Sesampainya di Margo Saya janjian sm mama di Solaria, sudah bertemu Saya menawarkan mama makan apa saja yg mama mau, akhirnya mama cuma pesen nasi goreng sm teh manis aja. Sedangkan Saya ga pesen apa-apa. Abis mama makan. Saya lanjut beli Pizza yang ukuran besar yang Blackpaper beef buat makan bareng sama orang dirumah, kurang puas, Saya masih beli donat J-Co sekotak besar, sehabis beli J-Co masih beli Breadtalk pula. Asataga! Hmmm.. Sudah puas belanja makanan untuk dibawa pulang, Saya sm mama memutuskan untuk cepat-cepat pulang ke rumah. Karena mama tidak membawa kendaraan, maka pulangnya kami naik angkutan umum. Di angkutan umum, ada 1 keluarga terdiri dari Bapaknya, ibunya, Kaka perempuan dan Adiknya yg masih berusia sekitar 10 tahun. Kalau dilihat dari cara berpakaian mereka tergolong biasa saja. Saya sm mama menenteng 3 bungkus Makanan enak dan lezat yg aromanya sampai keluar dari bungkusnya. Di dalam angkot anak kecil beserta keluarganya itu melihat ke arah belanjaan kami. Anak kecil itu bisik2 sm bapaknya. "pak kalo ada uang beli kaya gitu ya, yg bungkusnya kuning" gadis kecil berbisik ketelinga sang bapak. (saya mendengar bisikan gadis itu) bapaknya menjawab dgn wajah tanap ekspresi "iya, doain bapa aja, (sambil mengelus kepala anaknya) Tanpa pikir panjang, aku mengeluarkan 3 roti breadtalk kesukaan ku "ini adek mau ga?" dia malu2 tp akhirnya di ambil juga. Bapak sm ibunya bilang terima kasih gadi itu senyum2 sambil bilang "makasih kak" saat itu aku berpikir (Ya Allah, betapa banyak rizki yg Kau limpahkan ke keluargaku, aku bisa beli banyak makanan enak seperti ini, tapi masih banyak sodara2 ku yg belum pernah sama sekali merasakannya, terimakasih atas rizkiMu ini ya Rab) sedih banget disaat itu. suka merasa kurang aja, padahal masih banyak diluar sana yang lebih kurang dari keadaan kita. Saya sangat amat bersyukur sekarang! Dan harus lebih bersyukur seterusnya. Bismillah..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar