Minggu, 28 April 2013

THE SECRET



Ringkasan film The Secret, kali ini saya akan membahas mengenai singkat cerita dan tanggapan saya tentang film tersebut.
Dalam film The Secret ini menceritakan tentang bagaimana setiap orang dapat meraih mimpi dan keinginannya dengan hanya terus memikirkan nya secara terus menerus.
Dalam film ini menjelaskan mengenai hukum tarik-menarik. Kita bisa mendapatkan semua keinginan kita dengan hanya memikirkannya terus menerus dipikiran kita dan kita harus menyelaraskannya dengan semesta. Apabila kita menyelaraskan pikiran kita ke semesta, maka semesta akan mendukung kita dan berpihak pada kita.Kita bisa bermimpi sesuka dan semua kita, selama itu masih dalam pikiran kita sendiri, karena bermimpi dipikiran kita sendiri itu adalah gratis, begitu juga hal yang menyenangkan.
Seperti yang digambarkan dalam film, prinsip "Hukum Tarik-menarik" membuat perasaan dan pikiran seseorang menjadi nyata dalam kehidupan mereka; semesta bekerja di antara manusia dalam hubungan fisik, emosi, dan pekerjaan sehari-hari. Film ini juga memiliki anggapan bahwa orang-orang yang punya kekuasaan kuat umumnya cenderung menyembunyikan prinsip ini dari orang banyak.
Film ini mendorong penonton untuk melihat semesta sebagai katalog yang berisi sesuatu yang dapat kita pesan setiap saat serta menasehati seseorang agar bergaul dengan orang yang "positif". Untuk memanifestasikan (membuat sesuatu jadi nyata) maka digunakanlah visualisasi dan papan visi. Untuk meresapi The Secret, terdapat tiga buah tahap, "meminta, percaya, menerima" — sebagai inti dari Hukum Tarik-menarik:
Untuk itu proses kreatif yang dapat kita lakukan adalah:
Pertama: Ask. Tentukan apa yang kita “minta”. Apa yang kita inginkan untuk wujudkan.
Kedua: Believe. Percaya bahwa apa yang kita inginkan sudah dikabulkan. Percaya total diluar apa yang saat ini kita sedang lihat ada alami.
Kemudian: Receive. Yaitu Take Action untuk menerima apa yang semesta berikan kepada kita. Proses ini dapat menjadi lebih powerful dengan menerapkan dua hal, yaitu: Gratitude, rasa syukur atas apa yang telah kita dapatkan. Dan Visualisasi, yaitu melakukan visualisasi atas apa yang kita inginkan dalam bentuk gambaran mental yang kuat, dan disertai perasaan yang mendalam.
Dalam bidang apakah the Secret dapat diterapkan?
Nyaris dalam segala bidang kehidupan. Tidak hanya dalam hal keberhasilan financial. The Secret dapat kita aplikasikan dalam kesehatan, hubungan antar manusia, dsb. Selengkapnya film ini membahas The Secret: to Money, to Relationship, to Health, to the Word, to You, bahkan to Live.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar